Wednesday, January 13, 2016

Posted by Rima Syaraswati
No comments | 1/13/2016 04:14:00 AM
Kegiatan Bakti Ganesha Untuk Jombang tidak hanya selesai di Rumah Belajar. 
Sukses menjalankan Rumah Belajar, kini saatnya #BGUJ2016 berangkat roadshow ke SMA/MA yang ada di Jombang untuk memberikan pemaparan tentang kampus ITB serta beasiswa - beasiswa yang ada di dalamnya. Dalam satu minggu, anggota paguyuban Ganesha ITB Jombang menyebar ke seluruh penjuru Jombang untuk menjalankan roadshow yang setiap tahun diadakan oleh paguyuban.

Antusiasme siswa SMA dalam mendengarkan materi - materi ITB membuat mereka semakin termotivasi untuk kuliah, bahkan untuk masuk ITB. Selain itu banyak dari mereka mengontak kami untuk bertanya-tanya terkait informasi - informasi seputar ITB.

Selain roadshow, kegiatan pamungkas dari #BGUJ2016 adalah Seminar Pendidikan dengan tema "Sukses Meraih Kampus Impian". Pada seminar pendidikan kali ini Ganesha ITB Jombang mendatangkan dua pembicara, yaitu Ulin Nuha Abdul Qohar (Fast Track S2 ITB) dan Mochamad Aziz (Alumni ITB yang melanjutkan kuliah di Prancis). Seminar kali ini mendatangkan banyak peserta. Bahkan yang seharusnya 150 peserta, membludak menjadi 182 peserta.
Suasana Seminar Pendidikan #BGUJ2016
Seminar ini membahas tentang pengalaman studi masing-masing pembicara, motivasi meraih kampus yang mereka inginkan, serta tips dan trik saat SNMPTN. Tidak heran, seusai acara, banyak dari peserta seminar yang ikut foto bersama pemateri dan bertanya - tanya lebih lanjut seusai acara berakhir.

Alhasil, terima kasih atas segala pihak yang telah mendukung kesuksesan berjalannya kegiatan Bakti Ganesha 2016 kali ini. Tunggu kami di Bakti Ganesha Untuk Jombang 2017!


Tuesday, December 29, 2015

Posted by Rima Syaraswati
No comments | 12/29/2015 07:02:00 AM
Tidak terasa Bakti Ganesha Untuk Jombang sudah berjalan hingga tahun ini. Kegiatan kami pada tahun ini sedikit berbeda dibanding yang lalu, dimana kali ini kami menyuguhkan Seminar Pendidikan yang bertema "Sukses Meraih Kampus Impian". Namun seperti biasa, kegiatan awal yang kami adakan adalah Rumah Belajar


Rumah Belajar adalah kegiatan dimana kami memberikan kesempatan kepada adik-adik SMA program IPA/IPS untuk sharing pengalaman kuliah serta tentunya belajar soal-soal SBMPTN dan melakukan pembahasan bersama sama. Rumah Belajar yang diadakan pada tanggal 26 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016 ini dijamin akan membuat adik-adik SMA semakin termotivasi untuk meraih mimpi mendapatkan almamater impian yang mereka inginkan. Berjalan sudah empat hari, ternyata Rumah Belajar (Rumbel) memiliki kesan tersendiri baik bagi peserta maupun panitia. Berikut adalah foto-foto Rumbel hari pertama-keempat.

  
Hari pertama berkumpul dengan mentor dan sharing bersama
Hari kedua, setelah sharing kemudian bermain games bersama
Hari ketiga ketika belajar Matematika Dasar
Hari keempat ketika menulis masa depan masing-masing peserta Rumbel

Wednesday, October 21, 2015

Posted by Rima Syaraswati
No comments | 10/21/2015 05:58:00 PM
Setelah menjalani perjuangan yang begitu keras, akhirnya, ketua GIJO periode 2013/2014, Reziksufi Naszazuli, diwisuda kemarin, 17 Oktober 2015 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Yang akrab dipanggil Mas Rezik ini menyelesaikan pendidikan S1 nya di program studi Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan.
Reziksufi Naszazuli, yang akhirnya resmi sebagai S.T Pertambangan oleh rektor ITB
 Euforia wisuda juga dirasakan oleh massa kampus, tak terkecuali oleh anggota GIJO sendiri. Apalagi saat itu beberapa anggota GIJO mencari-cari Mas Rezik di kerumuman massa HMT di tengah Saraga yang panas sebanyak tiga kali, sampai akhirnya menemukannya.
Beberapa anggota GIJO bersama Mas Rezik

 Tidak hanya Mas Rezik, ternyata Mbak Ila dan Mbak Nia juga sudah wisuda, di bulan Agustus. Namun tetap saja selebrasi kami adakan saat bulan Oktober.


 Semangat terus untuk GIJO, Sukses terus!

Tuesday, July 14, 2015

Posted by Rima Syaraswati
No comments | 7/14/2015 04:35:00 AM
Selamat datang, putra putri harapan bangsa!


Selamat untuk mahasiswa baru 2015 yang berhasil masuk dan memulai perjuangan sesungguhnya di kampus ganesha ini. Bersiaplah untuk perhelatan kaderisasi terbesar, Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa ITB 2015 atau OSKM ITB 2015.

Apa itu OSKM ITB 2015?

Just click http://oskm.itb.ac.id/:))

Penasaran keseruan OSKM nanti? Yuk lihat video OSKM ITB 2014 lalu, dan rasakan sensasinyaa!


Nah gimana? Ga sabar kaan?
Di OSKM ini kalian bakal dapat banyaak materi yang bermanfaat untuk kalian semua para maba. Mulai dari kepekaan, rasa tanggung jawab, kerja sama, dan sifat saling menghargai, serta masih banyak nilai - nilai lainnya.

Selamat dan semangat!

Thursday, July 9, 2015

Posted by Rima Syaraswati
No comments | 7/09/2015 07:45:00 PM
Setelah pengumuman SBMPTN 2015 kemarin, akhirnya keluarga baru GIJO bertambah lagi yeey! Total dari GIJO 2015 sendiri adalah 8, siapa saja? Check this out!

1. Reza Fathkan - FTTM
2. Habibi Firmansyah - SITH R
3. Bayu Retna T A - FITB
4. Syiaudi - FTTM
5. Yunida Indira - SAPPK
6. M. Malik M. - FMIPA
7. Lahij Kamal - FITB
8. Ragil Anas I. - SITH R

Jadi pengen ada penyambutan kembali dengan keluarga GIJO secara lengkap nih. Tunggu ya! Dan tentunya semangat buat OSKM nya, semangat kuliahnya, serta be ready for Bakti Ganesha Untuk Jombang 2016!

Sunday, June 7, 2015

Posted by Rima Syaraswati
No comments | 6/07/2015 06:14:00 AM
Sekali lagi, selamat datang GIJO 2015 yang jumlahnya masih belum mutlak haha (yuuk yang SBMPTN ditunggu banget, baper nih cuma dikit yang dari Jombang huhu)
Ciee yang masuk ITB ciee, selamat dan semangat yaa!
Tanggal 9 Juni nanti kalian bakal daftar ulang ya?

Jadi hari ini, kita ngadain penyambutan buat GIJO 2015 yang diterima lewat jalur SNMPTN nih. Apresiasi buat 2015 laah, baru dateng dini hari, paginya udah semangat CFDan bareng dan kumpul bareng GIJO yang lain yeeah!

Akhirnya nyempetin foto bareng anggota baru, bukaan... bukan yang atas, itu angkatan tua semua hahaa :v
Kece badai lah hari ini, setelah kumpul bareng yang lamaa banget karena dihabisin nunggu salah satu anggota yang masih mandi ganteng, akhirnya kita jalan muter-muter kampus ITB Ganesha, cuma bagian Timur doang, karena emang hari itu udah siang banget dan kita - kita butuh asupan gizi dan nutrisi. 

Iya

Karena udah ga ada yang bikinin kita makanan kayak di rumah *jadi homesick

Okee fine. Seusai sholat, kita cabut cari makan bareng di Jalan Gelap Nyawang, yang cuma beberapa ratus centimeter dari kampus. 
Wohoo seru tuh kayaknya. Duuh sayang banget yang gaikut kumpul. Ngiri dong~

Sehabis makan.... *sebenernya penulis gatau abis itu ngapain, karena penulis ada acara mendadak disela acara penyambutan huhuuu*
Kayaknya abis makan langsung pulang, karena 2015 sepertinya udah capek pengen bobok cantik dan ganteng (?)

Nah gimanaa? Seru kaan? 
Jadi, buat kalian yang lusa mau SBMPTN dan berjuang buat ITB, khususnya yang region Jombang, kami tunggu kedatangan GIJO 2015 selanjutnya yeea!

Salam sayang dari kita,
Ganesha ITB Jombang